Thursday, August 14, 2008

The Secret of Blogsvertise

Dapetin sekitar $10/hari dari Blogsvertise tuh mungkin banget. Kenapa gue bilang sekitar $10, soalnya kadang sehari cuman ada gawean yang nilainya $9, $8 atau $7.5. Malah kadang $5-6. Tapi rata2 sih $10, seperti yang bisa diliat di screenshot nih:

blogsvertise

Jangan merhatiin tanggalnya, soalnya itu tanggal pembayarannya bukan tanggal gue dapet jobnya. Jadi gak berurutan tanggalnya.


Seperti yang gue bilang dulu2 kalo di Blogsvertise tuh kita mesti nunggu job yang dateng, ternyata gak kayak gitu. Kita bisa ngambil 1 job/hari dari yang grab bag tasks (GBT). GBT tuh job2 yang bisa diambil ama blogger, jadi gak perlu nunggu advertiser nunjuk kita buat posting di blog. Karena satu hari maksimal bisa ngambil 1 job, makanya jangan pernah absen buat login ke Blogsvertise dan cek GBT ini tiap hari. Pokoknya 24 jam setelah kita ngambil job dari GBt kita bisa ngambil job lagi dari GBT. Buat yang penasaran dimana letaknya GBT ini, dia biasanya muncul di Blog List kita. Iconnya yah kayak “kantung” aja namanya juga Grab bag. Bisa diliat di screenshot iconnya kayak gimana.

grab bag

Tuh icon kantung merah mudanya nampak di sebelah nama blog. Kalo icon itu muncul berarti ada job yang sesuai ama kategori blog. Kalo diklik icon GBTnya, ntar muncul halaman kayak gini:

job

Bisa kita liat ada keterangan jobnya, dan paling kanan ada bayarannya. Sekarang perhatiin sekali lagi screenshot di bawah:

grab bag

Kalo diperhatiin blog #2 gak punya icon GBT di sebelah nama blognya. Nah rahasianya gini, kalo misalnya gak nemu icon GBT di sebelah nama blog lo. Itu berarti gak ada job yang sesuai ama kategori blog lo. Cara menyiasatinya, yah langsung ganti aja kategori blognya. Edit blognya, ganti kategorinya jadi A, terus save. Muncul gak icon GBT setelah ganti kategori A, kalo belum muncul, ganti lagi kategorinya jadi B. Gitu terus ampe icon GBTnya muncul. Heuheuheu. Untungnya Blogsvertise ini bisa ganti2 kategori blog on the fly gak kayak PayPerPost.

Tapi ada kalanya walo udah ganti ke semua kategori yang ada icon GBTnya gak muncul2. Ada 2 kemungkinan penyebabnya. Pertama, hari itu emang gak ada job di GBT. Kedua, jobnya ada tapi status blog kita belum memenuhi syarat job yang ada. Misalnya gini, status blog kita dinilai $5 per review ama Blogsvertise, sedangkan hari itu nilai job yang ada di atas $5 semua yah otomatis gak bakal muncul icon GBTnya. Mungkin ada yang berpikiran gini “Gue udah set nilai minimal review blog gue jadi $10 kok di settingnya.” Well, itu ngaruh kalo ada advertiser yang mo ngasih job langsung ke lo, kalo ke GBT mah gak ngaruh, soalnya Blogsvertise punya penilaian sendiri buat itu.

Cara menyiasatinya, pertama mesti sabar. Setau gue nilai job di bawah $5 tuh jarang2. Tapi sekalinya ada yah accept aja walopun bayarannya cuman $1 atau $2. Kenapa? Karena kalo lo sering nyelesaian job, lo bisa minta “kenaikan gaji” ama Blogsvertise. Lama2 kan bisa $10 juga sehari.

Tips dari gue soal Blogsvertise:

1. Banyakin backlink ke blog kita supaya PR blog kita naik. Yah minimal ampe PR3 deh.

2. Sebelum daftar tingkatin dulu alexa ama page ranknya. Eh tapi page rank gak terlalu ngaruh kayaknya. Soalnya subdomain blog gue belum punya pagerank di approve, dan nilai job maksimalnya $6. Tapi gak ada salahnya naikin alexa rank ama pagerank.

3. Kalo mo ganti kategori blognya, cobain kategori general ama travel dulu aja, kalo gak ada baru coba2 kategori yang lain. Dari pengalaman gue, 2 kategori itu yang paling banyak jobnya.

Dah gue ungkapin semua tuh pengalaman gue bareng Blogsvertise sebulan ini. Udah lunas yah hutangnya heuheuheu. Met nyari duit!

source : http://www.indradiky.com/

2 Comments:

Health said...

Aku ingin main di blogvertise
tpi ga punya artikel berbahasa inggris, nah dalam hal ini aku ingin minta bantuannya boleh ga?

Balas di email aja: ivanstmik@gmail.com

regards,
ivan

WoeL said...

mas, minggu2 ini GBT lancar ga nih? kok dah lebih 1 minggu ga dapetg2 ya