Friday, January 25, 2008

Polymer Vision READIUS

Eindhoven - Sebuah inovasi baru teknologi layar ponsel diperkenalkan perusahaan Belanda, Polymer Vision. Ponsel bernama Readius ini punya layar sebesar 5 inchi (13 cm) yang bisa digulung ke dalam bodi ponsel jika sedang tidak digunakan.


Teknologi yang memungkinkan layar bisa disembunyikan ke dalam ponsel tersebut dinamakan 'Rollable Screen'. Disebutkan, ponsel ini menjadi ponsel pertama di dunia dengan teknologi layar gulung semacam itu.

Selain keistimewaan pada layarnya tersebut, ponsel berkemampuan 3G ini juga bisa difungsikan sebagai pembaca e-book atau buku digital. Layar Readius memakai material E-Ink yang diklaim membuat nyaman aktivitas membaca di ponsel, mirip seperti membaca di kertas biasa.

"Anda akan memperoleh layar besar sebagai pembaca buku digital, baterai yang awet, serta konektivitas kelas tinggi," demikian promosi dari Karl McGoldrick, Chief Executive di Polymer Vision seperti dikutip detikINET dari AfterDawn, Rabu (23/1/2008).

Polymer Vision, yang 25 persen sahamnya dimiliki produsen elektronik raksasa Philips ini menyatakan bahwa Readius akan dirilis ke pasaran pada pertengahan tahun 2008. Harganya sementara ini belum diumumkan.

0 Comments: