Friday, September 21, 2007

Do you know world number 1 Herb?

 Yup mari kita bahas yang satu ini, Obat alami nomor yahud yang di akui dunia. Anda tau soal GINGSENG (Panax Gingseng), sering juga disebut obat ajaib.

   Gingseng adalah bahan ramuan jamu dari Cina yang sangat terkenal khasiatnya. Gingseng berasal dari wilayah Timur Laut Cina, Rusia timur dan Korea. Khasiat gingseng untuk kesehatan telah dikembangkan selama 7000 tahun.

    Bagian tumbuhan gingseng yang digunakan sebagai obat adalah akarnya, dapat meningkatkan stamina, menurunkan kadar stres, meningkatkan kekebalan tubuh.
Sedangkan daunnya, digunakan sebagai bahan makanan. Kini gingseng menjadi sangat popular di Eropa dan Amerika dalam bentuk tonikum yang dipercaya memperpanjang usia.
   
   Gingseng juga sering dibuat macam-macam campuran berbagai makanan maupun minuman salah satunya menikmati gingseng sebagai campuran kopi (coffe gingseng), menurut beberapa teman minum kopi gingseng khasiatnya terasa banget, padahal temen tuh darah tinggi, menurut dia gingseng coffe gak bikin Hipertensinya kambuh! begitu minum kopi gingseng ini badan terasa lebih hangat selain itu (maaf) air seni yang dibuang juga tidak bakalan berbau pesing, malah bau kopi.
  
  Bentuk olahan lain gingseng bisa dibikin tumis daun gingseng, yup cukup daunnya saja ditumis dengan bawang putih, cabe merah kering, sedikit garam dan gula saja sudah menimbulkan cita rasa yang maknyuuuuussss!!!!!!!!!!....... :D
bagaimana dengan anda? sudah membuktikan khasiat gingseng itu sendiri?

0 Comments: